Leon Goretzka Optimis Tentang Paruh Kedua Musim Ini

Leon Goretzka yakin bahwa Bayern Munich dapat mempertahankan gelar Bundesliga dan pergi jauh di Liga Champions.

Bayern Munich menjalani tes paruh pertama musim ini. Tidak ada konsistensi dalam penampilan mereka karena mereka sering kehilangan poin di Bundesliga. Niko Kovac meninggalkan klub karena hasil yang buruk, dan Hansi Flick ditunjuk sebagai manajer sementara untuk menstabilkan kapal.

Karena hasil kedatangan Flick telah membaik, tetapi mereka menderita beberapa kekalahan melawan Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen. Juara bertahan Bundesliga mengakhiri tahun di posisi ketiga, empat poin di belakang pemimpin liga RB Leipzig.

Dalam kompetisi piala, Bayern telah tampil jauh lebih baik. Mereka melaju melalui grup mereka dan memenangkan semua enam pertandingan, termasuk dua kemenangan melawan Tottenham Hotspurs. Di DFB Pokal, mereka harus bekerja keras untuk menang, tetapi mereka berhasil memastikan tempat mereka di babak berikutnya kompetisi.

Leon Goretzka optimis tentang paruh kedua musim ini. Gelandang Jerman mengatakan kepada Spox bahwa Bayern akan tetap dalam pertengkaran untuk gelar Bundesliga sampai akhir. Dia juga mengharapkan Die Roten tampil baik melawan Chelsea di babak 16 pertandingan di Liga Champions.

“Kami ingin melangkah lebih jauh dari tahun lalu ketika kami mendapatkan pemenang masa depan segera di babak 16 besar. Saya sangat senang dengan banyak hal. Chelsea adalah salah satu lawan yang menarik. Kami yakin kami bisa melakukannya. ”

Goretzka akan memainkan peran penting bagi Bayern di semua kompetisi. Ini telah menjadi musim start-stop untuknya karena cedera. Rekordmeister telah melewatkan golnya dari lini tengah. Jika ia berhasil kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa minggu ke depan, maka Die Roten akan jauh lebih kuat melawan tim yang bertahan dalam.

Perebutan gelar Bundesliga akan menarik musim ini karena ada lebih banyak pesaing. Bayern berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk di klasemen musim lalu, sembilan poin di belakang Borussia Dortmund. Mereka menjahit kemenangan dalam jangka panjang dan didukung dengan baik oleh penampilan buruk Dortmund untuk meraih gelar pada hari terakhir.

Flick harus memastikan bahwa Die Roten mulai menemukan tingkat konsistensi tertentu dalam penampilan mereka untuk mempertahankan kompetisi domestik. Mereka harus menggali lebih dalam di beberapa game untuk mendapatkan hasil, tetapi dalam jangka panjang, itu tidak bisa berkelanjutan.

Di Eropa, Bayern mendapat hasil imbang yang bagus melawan Chelsea, tetapi mereka tidak bisa berpuas diri melawan mereka. Flick harus lebih cerdik untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi. Bayern bukan favorit kuat untuk trofi CL, tetapi mereka memiliki pemain di skuad mereka yang dapat menyebabkan masalah bagi tim mana pun di hari mereka. Dua kali lipat domestik dan lari jauh di Eropa pasti akan melebihi harapan Bayern mengingat masalah yang mereka hadapi di paruh pertama musim ini.